Klinik Gigi Umum dan Specialist, Apa bedanya?
Oleh Smiling Admin

Klinik Gigi Umum dan Specialist, Apa bedanya?

Pada umumnya, banyak orang yang tidak mengetahui apa perbedaan antara klikin gigi umum dan specialist. Jika anda memiliki masalah pada gigi, apa yang anda pikirkan adalah ke dokter gigi namun tahukah anda jika klinik gigi umum dan specialist itu berbeda?

Klinik gigi umum sesuai dengan penamaanya, adalah klinik yang biasa menangani masalah umum pada gigi seperti pembersihan karang gigi atau di sebut scaling, tambal gigi atau fillings. Karena bersifat umum maka bisa di kategorikan sebagai dokter gigi umum. Sedangkan untuk klinik gigi specialist, Dokter yang ada pada umumnya merupakan dokter specialist yang berperan pada penanganan masalah khusus pada gigi. Contohnya adalah dokter orthodontics (Sebut ortodontis), merupakan dokter specialist yang menangani permasalah gigi seperti susuh mengunyah dan juga masalah struktur gigi yang berantakan. Dokter ortodontis fokus pada memperbaiki posisi gigi sehingga gigi terlihat lebih rapi, rahang terlihat sejajar dan dan tidak menganggu struktur wajah. Bahkan terdapat kasus di mana dengan ortodontis, anda menjadi lebih mudah menggunakan gigi anda untuk mengunyah.

Smiling Specialist Dental Group merupakan klinik specialist yang memiliki dokter khusus seperti ortodontis. Anda yang memiliki masalah pada struktur gigi, di sarankan untuk ke klinik specialist sepert Smiling Specialist Dental Group. Selain ortodontis, Smiling Specialist Dental Group juga memiliki dokter khusus pediatric (khusus anak) dan juga dental surgery bagi anda yang membutuhkan operasi khusus untuk penangangan masalah gigi anda. Dengan dokter gigi yang berpengalaman dan memiliki sertifikasi, anda tidak perlu khawatir dan mempercayakan kepada Smiling Specialist Dental Group untuk perawatan gigi anda.